Recent Posts

Membongkar Rahasia Kegagalan: Taktik Menghadapi 10 Penyebab Kegagalan

     

Selamat Datang di Perjalanan Anda Kegagalan adalah kata yang seringkali ditakuti, dihindari, dan dianggap sebagai stigma. Namun, dalam buku ini, kami akan mengajak Anda melihat kegagalan dari sudut pandang yang berbeda - sebagai guru yang paling berharga, sebagai jalan menuju keberhasilan yang lebih besar. Setiap bab akan mengungkap bagaimana kita dapat belajar, tumbuh, dan berkembang melalui pengalaman kegagalan. Mengapa Kegagalan Itu Penting? Kegagalan tidak hanya merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan, tetapi juga komponen krusial dalam proses pembelajaran dan pengembangan diri.

Read More..

Wawancara Darurat Sampah Kota Bandung Bersama Irfan Kamil

     

Pewawancara [P]: Selamat pagi, Bapak Irfan Kamil. Terima kasih sudah bersedia hadir untuk membahas mengenai situasi darurat sampah di Bandung. Apa tanggapan Bapak mengenai kebakaran di TPA Sarimukti yang berlangsung hingga lebih dari seminggu?

Irfan Kamil Profile Picture Irfan Kamil [K]: Selamat pagi. Saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Kebakaran di TPA Sarimukti memang telah membawa dampak yang cukup besar bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitarnya. Ini adalah bencana yang harus segera ditangani.

Read More..

Irfan Kamil as Next Bandung Mayor

     

Irfan Kamil

what are Irfan Kamil stance and potential in next Bandung Election?

Read More..

If I Were Jakarta Governor

     

Irfan Kamil

How to be a governor in indonesia?

Read More..

Install PostgreSQL on Broken Windows

     

Yesterday, I was stressed upon installing PostgreSQL server

0x80070424 The specified service does not exists as installed service

Read More..

Cara Instalasi MQFM streaming di Windows

     

Download file ini untuk menginstall MQFM di Windows

Installer MQFM

Read More..

Migrating Blog to Hugo

     

Berhubung wordpress mudah dihack dan maintenance nya merepotkan, akhirnya website kamil.web.id dimigrasikan menjadi Hugo

Deploy nya pun di vercel.com dan sangat dimudahkan sekali. Ngga perlu setting server, php, apache, kehack, dan lain sebagainya.

Read More..

Installing Sentry On Premise Using Docker Compose on Ubuntu 18.04

     

Here is tutorial how to install Sentry On Premise

Read More..

Laziness

     

Kill your laziness…

Because laziness is a dangerous thing.

Read More..

Hari Lahir Pancasila

     

Mulai tahun 2017, tanggal 1 Juni dijadikan hari libur berdasarkan kepres waktu tahun 2016 (jadi presiden bisa ya nge-liburin se-negara)

Tapi, cobalah merenung terkait sila-sila yang ada (di bawah hanyalah simulasi dari kelakuan orang-orang sekitar, bukan pendapat saya)

Read More..