Hari Lahir Pancasila

Mulai tahun 2017, tanggal 1 Juni dijadikan hari libur berdasarkan kepres waktu tahun 2016 (jadi presiden bisa ya nge-liburin se-negara)

Tapi, cobalah merenung terkait sila-sila yang ada (di bawah hanyalah simulasi dari kelakuan orang-orang sekitar, bukan pendapat saya)

1. Ketuhanan yang Maha Esa

yakin situ udah rajin solat 5 waktu, puasa yang bener, gak makan-minum yang haram?

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab

yaelah pembantu di rumah aja dikasarin. belum lagi sama tetangga sebelah gak akur, malah bahkan gak kenal. ketemu orang bawaannya marah2 mulu, gak ada adab-nya.

3. Persatuan Indonesia

males ikut upacara. skip ah.

*lalu menyebarkan konten-konten hoax / framing berita pemecah belah bangsa*

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam pemusyawaratan perwakilan

ah gw apatis sama politik. lahan kotor gitu kok. isinya juga orang-orang yang begitu. (mangkanya, ikut andil dan ngubah dong…)

5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

lu orang punya karyawan digaji dibawah UMR. gilirannya untung gede ngga bagi-bagi. kapitalis banget.

Bukan Milikku

Yang aku sesali bukan sebuah perkenalan dan pertemuan ataupun perpisahan.

Tapi, sebuah kedekatan yang kau ciptakan seiring waktu berjalan.

Menggerus hati keras ini seperti air yg merapuhkan batu.

Perlahan namun pasti kau melakukan semua itu.

Lalu kemudian hati ini tenggelam dalam kedekatan itu.

Sampai suatu hari kau pergi dan tak peduli lagi.

Aku di sini masih terdiam,

Masih tenggelam dalam harapan harapan hampa tanpa ada sebuah kepastian.


Iya, maksudnya teks diatas bukan milikku. Tapi hasil copas dari post FB teman di bawah. Yang lagi bikin novel 😂

Tapi, tahukah anda akhir-akhir ini lagi rame masalah anak yang bernama Afi Nihaya Faradisa dengan tulisannya yang viral terkait Agama Warisan?

Banyak sih orang orang yang counter-argument dan counter-counter-argument ke doi.

Dan akhir Mei 2017 kemaren dikejutkan dengan temuan bahwa tulisannya copas dan tanpa sumber. Paling ditambah-tambahin sedikit.

Gak masalah sih orang menyampaikan pikiran dan Re-Post-nya dari sumber lain, yang menandakan setuju dan kesamaan pemikiran. Tapi mbok ya tampilin juga lah sumbernya ­čśÇ


Tapi yang lucunya lagi adalah orang yang antipati dengan islam, yang agak liberal, dan agak agnostik awalnya pada seneng. Lalu jadi pada kegerahan :p

Sintaks Waktu Acara

Pernahkah anda merasakan datang ke suatu acara tepat waktu, tapi pas di ruangan, tidak ada siapa-siapa?
Atau acara ngaret parah sampai berjam?

Sebagaimanapun manusia berencana, Tuhan-lah yang menentukan

Namun apa salahnya kalau kita membuat presisi apa yang kita rencanakan sehingga jelas bagi semua orang.

Jadi kita bisa membuat representasi khusus untuk menyatakan waktu kedatangan persiapan, atau waktu toleransi keterlambatan. Misal:

  • Pesawat berangkat jam 14.00. Penumpang harus boarding 30 menit sebelum keberangkatan. Jadi representasi waktunya 14:00 C30
  • Kuliah umum dimulai pukul 9:00. Peserta diberi toleransi keterlambatan 15 menit, dan setelah itu pintu dikunci. Representasi waktunya 9:00 T15
  • Rapat dimulai pukul 13:00. Apapun yang terjadi, mau yang dateng masih sedikit, belum semua datang, atau udah komplit, rapat tetap dimulai. Representasi Waktunya 13:00 T0

Jika anda setuju, sebarkan! (dah berasa hoax aja┬á😂)